" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Timwas Century Kembali Panggil Ketua KPK Besok

Timwas Century Kembali Panggil Ketua KPK Besok

Written By Unknown on Rabu, 05 Juni 2013 | 5.6.13

Fahri Hamsah Fraksi PKS DPR, Anggt Timwas Century.
PKS KOTA MAGELANG -- Senayan,  Timwas Century DPR RI akan mengundang kembali Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad pada Rabu (5/6) . Timwas ingin mendengarkan progress report dari hasil kerja KPK terakhir dalam penanganan kasus ini.

Hal ini disampaikan anggota Timwas Century dari Fraksi PKS Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (4/6). Ia mengingatkan, undangan rapat Timwas Century kepada Ketua KPK itu merupakan undangan rapat yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Timwas juga pernah mengundang Ketua KPK pada Rabu (22/5) dan Rabu (29/5), namun tidak dipenuhi.

"Ini panggilan terakhir. Kalau tidak datang, ya akan dipanggil paksa. Gitu saja. Ini sesuai hasil rapat internal Timwas Century Rabu (29/5) lalu," tandasnya.

Dalam melakukan eksekusi pemanggilan paksa nantinya, DPR akan bantuan dari Mabes Polri. "Kita akan mengirimkan pemanggilan paksa yang ditembuskan kepada Mabes Polri. Artinya, teknis pemanggilan paksa melibatkan unsur kepolisian. Undang-undangnya begitu, karena DPR juga kan tidak punya aparat," tegasnya.

Namun, Fahri yakin Ketua KPK akan datang besok, karena itu terkait masalah pencitraan. "KPK ini kan takut betul kalau opini atau citranya jelek. Karena itu, dia pasti akan datang, karena dia takut citranya rusak," tukasnya.

Meski begitu, Fahri mengaku masih belum mendapat informasi soal kepastian kedatangan Ketua KPK itu. "Kita sejuah ini belum tahu, apakah ketua KPK besok akan memenuhi panggilan Timwas Century. Karena, KPK itu kan biasanya memberikan surat pembatalan sehari sebelumnya, dan itu pun pada malam hari," katanya. [jurnalparlemen.com]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger