" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Tiga Alasan PKS Menolak Penerapan Kurikulum Pendidikan 2013

Tiga Alasan PKS Menolak Penerapan Kurikulum Pendidikan 2013

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 04 Juni 2013 | 4.6.13

PKS KOTA MAGELANG -- JAKARTA [Seputar PKS],  Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Zainuddin mengatakan terdapat tiga alasan utama mengapa FPKS menolak penerapan kurikulum baru pendidikan tahun 2013.

Pertama, besaran anggaran dan sekolah sasaran yang diajukan kemendikbud selalu berubah-ubah. "Ini mengindikasikan ketidaksiapan dan ketidakmatangan pemerintah dalam rencana pelaksanaan kurikulum baru," kata Zainuddin di Jakarta, Senin, (3/6).

Kedua, daya dukung operasional seperti dokumen kurikulum, buku dan juga upgrading guru belum disiapkan dengan baik. Guru belum mendapatkan pelatihan tentang penerapan kurikulumbaru tersebut. Dikhawatirkan nanti penyampaiannya kepada murid menjadi tidak optimal.

Ketiga, setiap penerapan kurikulum baru harusnya dilakukan uji coba terlebih dulu sebelum diterbitkan ke publik.Uji coba perlu dilakukan untuk mengetahui apakah kurikum baru tersebut sudah laik diterapkan atau tidak.

Meski menolak kurikulum pendidikan 2013, Zainuddin menyampaikan PKS tetap berada dalam koridor sebagai mitra pemerintah yang selalu mengawal dan mengawasi kebijakan yang sudah ditetapkan.

Menurutnya, langkah mengawal ini diperlukan agar penerapan kurikulum baru sesuai dengan semangat untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan nasional.[Republika]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger