" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » PKS Tak Hadir di Rapat Setgab, karena Pembatalan Undangan dari Pimpinan Setgab

PKS Tak Hadir di Rapat Setgab, karena Pembatalan Undangan dari Pimpinan Setgab

Written By PKS KOTA MAGELANG on Jumat, 07 Juni 2013 | 7.6.13

Abdul Hakim, Sekretaris Fraksi PKS DPR RI.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta [Seputar PKS], Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hadir karena pimpinan Setgab partai koalisi membatalkan undangan yang sebelumnya ditujukan kepada pimpinan fraksi menjadi kepada ketua umum partai hanya 2 jam sebelum acara dimulai. Padahal Presiden PKS Anis Matta beserta sebagian pimpinan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS saat itu berada di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur dalam rangka silaturahim. Demikian diungkapkan Sekretaris Fraksi PKS DPRRI Abdul Hakim di Jakarta, Kamis (6/6).

Ia mengatakan hal ini untuk membantah tuduhan sepihak dari unsur di dalam Setgab dan juga pihak-pihak yang tidak mengetahui duduk perkara, namun memberikan pernyataan yang bersifat menyudutkan PKS dengan ketidakhadiran di rapat hari Selasa (4/6) lalu. Kemudian Hakim menunjukkan terusan sms dari protokoler Wakil Presiden yang sampai di telepon genggam Ketua Fraksi Hidayat Nurwahid, pada pukul 18 wib.

Selengkapnya sms tersebut berbunyi:
“Selamat sore Bapak/Ibu kpd Yth Ketua Fraksi Partai Koalisi. Mohon ijin menyampaikan informasi dr Wapres dan Menkumham terkait rapat setgab partai koalisi bersama Wapres nanti malam. Yg semula diundang adalah ketua fraksi menjadi KETUA UMUM PARTAI. Demikian Bapak/Ibu kami mohon maaf sebesar2nya atas perubahan ini. Demikian. Terima kasih. Cc. Amir Syamsudin”

Pimpinan Fraksi, ujar Hakim lagi, yang sebelumnya sudah siap berangkat akhirnya mengurungkan niat untuk hadir. “Kami (pimpinan) sudah siap hadir untuk mendengarkan sekaligus menjelaskan posisi PKS dalam urusan rencana kenaikan harga BBM, tapi undangan ternyata berubah last minute,” tutur Hakim. Dan dalam perkembangannya, ia mendapat informasi dari pihak protokoler Presiden DPP PKS, tidak undangan apapun yang diterima Presiden PKS terkait acara tersebut. [Fraksi PKS DPR RI]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger