" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Abdul Hakim F-PKS : Bahas Kenaikan BBM, Setgab Gelar Pertemuan Malam Nanti

Abdul Hakim F-PKS : Bahas Kenaikan BBM, Setgab Gelar Pertemuan Malam Nanti

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 04 Juni 2013 | 4.6.13

Abdul Hakim, Sekretaris Fraksi PKS DPR RI.
PKS KOTA MAGELANG -- Senayan [Seputar PKS],  Partai yang tergabung dalam koalisi Sekretariat Gabungan (Setgab) akan menggelar pertemuan, Selasa (4/6) malam, guna membahas rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dan anggaran program kompensasi yang dimasukkan dalam RAPBN-P 2013.

"Kami dapat undangan dari koalisi untuk rapat malam nanti. Ketua fraksi sudah meminta agar ada yang bisa hadir," ujar Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6).

Rapat di setgab, kata Hakim, sudah barang tentu akan mencermati dinamika pembahasan RAPBN-P 2013 di DPR. "Sekarang kan lagi dibahas di RAPBN-P 2013, dan sedang diperdebatkan secara intens di DPR. Jadi lagi alot nih. Sehingga nanti malam kita akan diskusi petanya," tuturnya.

Ia menegaskan, sejak awal PKS sudah bersikap menolak rencana kenaikan BBM ini. "Kondisi masyarakat saat ini belum siap, karena harus juga menghadapi momen liburan sekolah dan sebentar lagi memasuki Ramadhan," tukasnya.

Kata Hakim, pemerintah sendiri dalam konteks ini belum memberi kepastian untuk menaikkan BBM. "Kita lihat perkembangan-perkembangannya dan akan didiskusikan. Karena belum tentu juga pemerintah akan menaikkan BBM," ucapnya.

Menurut dia, masalah lain yang bisa menjadi sorotan dalam rapat di Setgab nanti kemungkinan terkait banyaknya komisi-komisi di DPR yang menolak dilakukan pemotongan anggaran di Kementerian yang menjadi mitra kerjanya. Alasannya, dampak yang ditimbulkan akibat dilakukan pemotongan anggaran itu akan merugikakn masyarakat.

"Karena, banyak komisi yang menolak pemotongan anggaran. Seperti di Komisi XI, yang tidak siap meningkatkam asumsi, sehingga nanti malam kita akan review hal itu," katanya. [jurnalparlemen.com]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger