" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Sibuk dan Cerdas

Sibuk dan Cerdas

Written By PKS KOTA MGL on Kamis, 09 Mei 2013 | 9.5.13

ilustrasi (.Inet).
Oleh : Ustadz Saiful Bahri, Lc.
 
Sahabat seiman..,

Seperti bau bangkai yang mengusik, temukanlah aroma tak sedap kelalaian di balik segarnya pagi. Adakah istighfar yang terucap mengiringi hak ibadah yang terkurangi, atau perbaikan kesalahan dan peningkatan prestasi?

Semoga fitrah diri mengilhami tugas kita hari ini, Simaklah firman Allah berikut ini, artinya: "orang-orang Badwy yang tertinggal (tidak turut ke hudaibiyah) akan mengatakan: "harta dan keluarga kami telah merintangi kami, maka mohonkanlah ampunan untuk kami" mereka mengucapkan dengan lidahnya apa yang tidak ada dalam hatinya" (Q.S. Al Fath (48): 11)

Sahabat seiman..,

Lihatlah diri saat melakukan kelalaian, adakah alasan yang mentoleransinya, lalu menghapuskan penyesalan. Bukankah kelalaian itu akan beranak pinang kelalaian berikutnya? Demikian pula kesalahan yang dibela hanya akan melahirkan generasi kesalahan berikutnya. Jika sibuk selalu menjadi alasan tuk lalai dan luput dari bagian kebaikan, maka kapankah diri tampil menjadi pribadi unggulan?

Sahabat seiman..,

Tatkala sakit meletakkan tubuhnya dari turut serta dalam jihad, dahulu sahabat tetap mengeluarkan persiapannya untuk prajurit lainnya. Bahkan tangisan sedih menjadi bukti kejujuran atas rindu syahid di jalan-Nya yang tak terpenuhi. Bahkan berjihad kepada kedua orangtuapun menjadi alternatf kebaikan tatkala pintu jihad tertutup rapat atas dirinya.

Sahabat seiman..,

Ketahuilah, orang yang sibuk adalah yang paling pandai menyempatkan kebaikan meski dihimpit kesempitan. Dan orang yang cerdas adalah yang paling piawai membela kebenaran, walau berjuta alasan melemahkan. Selamat beraktifitas! [Islamedia]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger