" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Selamat dan Sukses | Kota Magelang Kembali Raih Juara Lomba BBGRM Tingkat Nasional

Selamat dan Sukses | Kota Magelang Kembali Raih Juara Lomba BBGRM Tingkat Nasional

Written By PKS KOTA MGL on Kamis, 30 Mei 2013 | 30.5.13

PKS KOTA MAGELANG -- [Magelangan], Kota Magelang kembali mendapat penghargaan tingkat nasional. Kota getuk ini berhasil menyabet juara 3 lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat nasional tahun 2013, setelah Kota Jakarta Utara dan Kota Metro Lampung.

Rancananya penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Presiden RI Boediono pada acara puncak Peringatan Gerakan Nasional BBGRM X dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 41 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (30/5).

“Besok yang akan menerima penghargaan ini adalah ketua LPM Kelurahan Kedungsari Bambang Setiawan. Kelurahan ini yang mewakili Kota Magelang di tingkat nasional,” Kata Kabag Humas Protokol dan Santel Setda Kota Magelang Sutomo Hariyanto SH, (29/5).

Sutomo menjelaskan diraihnya prestasi tingkat nasional ini, atas keberhasilan Kota Magelang dalam menggalang dan menumbuh kembangkan semangat gotong royong. Ada beberapa kriteria penilaian yaitu bidang Kemasyarakatat, bidang Ekonomi, bidang Sosial Budaya, dan agama serta bidang Lingkungan.

Lebih lanjut, khusus bagi daerah-daerah, ada tiga target yang harus dicapai yaitu, penurunan angka kematian ibu melahirkan, penanggulangan AIDS, HIV dan malaria, serta penyediaan air minum dan sanitasi dasar yang layak bagi rumah tangga, yang semuanya butuh peran kader PKK dan masyarakat.

“Tahun 2012 kemarin, Kota Magelang juga mendapat penghargaan yang sama. Dimana Kelurahan Kramat Utara meraih juara 2 lomba BBGRM tingkat nasional,” terangnya. [magelangkota.go.id]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger