" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » BAPPENAS : "KEMENTAN Raih Rapor Hijau dalam Swasembada Daging"

BAPPENAS : "KEMENTAN Raih Rapor Hijau dalam Swasembada Daging"

Written By PKS KOTA MGL on Jumat, 31 Mei 2013 | 31.5.13

Suswono, Kementan RI.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta,  Menteri Pertanian Suswono akan mengevaluasi kinerja Kementerian Pertanian terhadap hasil penilaian yang diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2013.

Bappenas telah mengeluarkan rapor terhadap kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) untuk periode 2010-2014 khususnya periode 2013."Pencapaian swasembada daging hingga saat ini memperoleh rapor dengan warna hijau yang berarti kebijakan kita saat ini sudah on the track, sehingga dalam 2014 tetap dapat melanjutkan dan memantapkan kegiatan - kegiatan yang sudah ada," ujar Suswono saat ditemui kantornya, Kamis (30/5/2013).

Sementara itu, swasembada padi, jagung dan gula, Kementerian Pertanian memperoleh rapor berwarna kuning atau masih perlu kerja keras. Suswono mengatakan, kondisi ini mengindikasikan perlunya upaya-upaya khusus yang lebih efektif guna meningkatkan kinerja pada program 2014.

Sedangkan pencapaian swasembada kedelai, Kementerian Pertanian memperoleh rapor dengan warna merah yang berarti perlu upaya yang sangat keras untuk pencapaiannya. Menurut Suswono, rapor merah tersebut karena upaya perluasan areal tanaman kedelai tidak mencapai target yang diharapkan pada 2012.

Oleh karena itu, Kementerian Pertanian akan mengupayakan penetapan regulasi guna merangsang intensif petani agar menanam kedelai, melalui kebijakan penetapan harga yang sampai saat ini masih dalam proses. "Untuk itu berbagai upaya untuk peningkatan produksi, produktivitas kedelai dan perluasan areal tanam harus tetap dilanjutkan," ujar Suswono. [kabarpks.com]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger