" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Saat Jiwa Mengikuti Takwa

Saat Jiwa Mengikuti Takwa

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 13.4.13

Oleh : Ustadz Saiful Bahri, Lc.

Sahabat seiman..,

Jika segudang tugas mulai menyibuki diri, jangan lupa sertakan dzikir penuh makna pada setiap gerakannya. Seperti mesin kendaraan yang telah dipanaskan telah siap tuk digunakan, maka sehebat apakah diri telah siap melesat menunaikan pekerjaan? Lalu dahsyatkan diri yang telah terbekali untuk prestasi yang mengagumkan.

Sahabat seiman..,

Lihatlah diri ini!, dalam kelemahannya Allah sandingkan dengan makhluk-makhluk dahsyat lainnya. Matahari, bulan, siang, malam, langit, dan bumipun mengiringi sumpah Allah Ta'ala bahwa betapa diri ini telah tercipta dengan sempurna hingga membekalinya dengan kemampuan memilah fujur dan taqwa (lihat Q.S. As Syams: 1 sd 8)

Sahabat seiman..,

Apa bangga kita bila hanya karena fisik semata, bahagia hanya karena lengkapnya fasilitas hidup, dan tersedianya berbagai sarana, namun kosong dari nilai taqwa. Maka ketahuilah saat itu kita tak lebih hebat dari langit dan bumi. Allah ta'ala berfirman, artinya: "sungguh penciptaan langit dan Bumi lebih besar dari penciptaan manusia.." (Q.S. Ghofir:57)

Sahabat seiman..,

Tetapi Allah mengkaitkan kebahagiaan itu dengan kebersihan jiwa ketika ia mau mengikuti taqwa. Bahkan ia kan lebih hebat melebihi langit, bumi, dan gunung takkala kemampuannya ia gunakan tuk menjalankan amanah agama. Bahkan ketika banyak makhluk takut mengembannya, manusialah yang tampil optimis. Lalu cap bodoh dan zholimpun hanya layak bagi kita yang tak mau menggunakan potensi jiwanya. (Lihat Q.S. Al Ahzab: 72)

Sahabat seiman..,

Sudahkan pagi ini jiwa membersih, sudahkah nilai taqwa mengilhami, lalu tanyalah seberapa hebat amanah agama ini telah dijalani? Dan adakah kebahagiaan itu telah manis menghiasi. Selamat beraktifitas! [Islamedia]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger