" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » PKS Deklarasikan Abdul Ghani Kasuba di Pilgub Maluku Utara

PKS Deklarasikan Abdul Ghani Kasuba di Pilgub Maluku Utara

Written By Unknown on Senin, 25 Maret 2013 | 25.3.13

PKS KOTA MAGELANG -- Ternate [Seputar PKS], Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berserta lima parpol lain, hari ini mendeklarasikan Abdul Ghani Kasuba (AGK) dan Muhammad Nasir, sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilukada Maluku Utara.

Acara deklarasi yang digelar di Open Space Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, dihadiri langsung oleh Presiden PKS Anis Matta berserta seluruh jajaran DPP PKS. Anis Matta yang seringkali dijuluki 'Soekarno Muda', memberikan orasi kemenangan bagi pasangan dengan slogan 'Slogan AGK-Manthab Selalu Di Hati' ini.

Selain jajaran pengurus pusat PKS, Pengurus dan massa dari lima parpol lainnya juga akan ikut hadir, seperti dari Republikan, PDK, PKB, PKPI dan PKRN, juga ribuan massa menghadiri deklarasi ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Maluku Utara, seperti Ternate, Tidore, Halmahera Selatan, Morotai, Oba, Sofifi, Halmahera Barat.

Pasangan AGK-Manthab telah mendaftar sebagai peserta pilgub Malut ke KPUD pada Jumat (22/3/2013) kemarin. Pasangan ini menjadi peserta pertama yang mendaftar. Pasangan lain yang kemungkinan juga akan ikut bertarung dalam pilgub Malut adalah Muhajir Albar-Syahrin Hamid yang didukung PBB dan PAN, dan Syamsir-Beni Laos yang didukung Golkar dan sejumlah parpol non kursi.

Sebagai partai pemenang pemilu di urutan ke-4 pada pemilu 2009 setelah Golkar, PDIP, dan Partai Demokrat, PKS meyakini incumbent yang diusungnya bersama 5 parpol lain dapat kembali meraih kemenangan. Abdul Gani Kasuba merupakan PJ Bupati Halmahera Timur.

AGK juga mengalir dalam dirinya darah pejuang, keturunan Sultan Nuku, Sultan Tidore yang bergelar Sayyidul Jihad yang berhasil mengusir Belanda sekitar tahun 1500-an. Apalagi berdasarkan survei, pasangan AGK-Manthab selalu konstan dengan perolehan suara sekitar 42 persen.[(bay)|inilah.com]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger