" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Menembus Kelalaian

Menembus Kelalaian

Written By PKS KOTA MAGELANG on Senin, 18 Maret 2013 | 18.3.13

 Oleh : Ustadz Saiful Bahri, Lc.

Sahabat seiman..,
Subhanallah, nikmatnya sujud, lezzatnya berdzikir mengalir menenangkan pikir. bilakah ada sesak dada yang menyiksa, beban pikir yang mengganjal langkah, kala mengingat terlalu banyak kesempatan yang terlewat. Saat berpikir bagaimana menebus kesempatan yang terbuang, dan menjaga peluang yang akan datang..?

Sahabat seiman..,
Adalah anas Bin An Nadhor pernah absen dalam perang Badar, perang pertama yang penuh kesan. Tak sanggup matanya terpejam, tak henti hatinya meronta, ia berjanji bilakah saat nanti kesempatan memerangi musyrikin kembali datang, maka perjuangan terbaik akan ia persembahkan

Maka tatkala kesempatan perang uhud tiba, tak sanggup lagi ia bendung kerinduan, membayar kesempatan yang terlewatkan. hingga tatkala sa'ad Bin Mu'adz menjumpainya ia berkata bahwa aroma syurga begitu sengat menggoda di bawah gunung uhud.

Maka tawakkal dan ikhtiarnya pun melesatkannya bak anak panah keluar dari busur, hingga syahid pun menjemputnya dengan lencana luka pedang, tombak dan panah lebih dari delapan puluh menghujam menghiasi tubuhnya.

Sahabat seiman..,
Cobalah tatap kembali kesempatan yang terbentang, buatlah list kelalaian, catatlah tekad perbaikan. Sungguh, diantara yang akan mencuatkan potensi keunggulan adalah menyesali kelalaian dan memenuhi janji perbaikan. Menangislah Jika tak dapat kau temukan kelalaian, sebab kau tak lagi mampu melakukan perbaikan. Selamat beraktifitas! [Dakwatuna]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger