" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Mahfudz Siddiq : hati-hati dengan RUU Ormas !!!

Mahfudz Siddiq : hati-hati dengan RUU Ormas !!!

Written By PKS KOTA MGL on Rabu, 06 Maret 2013 | 6.3.13

Mahfudz Siddiq (F-PKS), Ketua Komisi I DPR RI.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta [Seputar PKS] , Rancangan Undang-undang (RUU) Ormas jangan sampai mengancam kebebasan warga negara untuk berkumpul dan berserikat. Konstitusi sendiri menjamin setiap warga negara untuk berkumpul dan berserikat.

"Kebebasan berkumpul dan berserikat setiap warga negara dijamin oleh konstitusi," kata Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq kepada Republika di Jakarta, Selasa (5/3).

Menurut Mahfudz, RUU Ormas harus dibahas secara hati-hati. Dengan beragam bentuk dan kegiatannya harus dilihat dari perspektif partisipasi masyarakat untuk kepentingan negara dan bangsa.

"Jadi, hati-hati dengan RUU Ormas," pesan wakil sekretaris jendral PKS ini.

Mahfudz menyatakan selama ini, fungsi pembinaan dan fasilitasi negara kepada ormas masih lemah. Di zaman orde baru, ormas kerap hanya dijadikan sebagai alat politik penguasa.

Mahfudz menyadari perlunya pengaturan ormas. Namun, hal itu hendaknya dilakukan dengan perspektif benar dan tujuan positif. Dia berharap Pansus RUU Ormas bisa melibatkan dan mendengar secara cermat aspirasi dari beragam ormas yang ada. "Jangan tanpa sadar terjebak menciptakan perangkap-perangkap de-demokratisasi baru," kata Mahfudz.[republika.co.id]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger