" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Kota Magelang Raih "CBAN"

Kota Magelang Raih "CBAN"

Written By PKS KOTA MAGELANG on Kamis, 28 Maret 2013 | 28.3.13

PKS KOTA MAGELANG – [Magelangan], Kota Magelang meraih penghargaan tingkat nasional di bidang pelayanan publik yakni Anugerah Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN). Kota getuk ini meraih penghargaan tersebut, karena dianggap berhasil dalam mengakomodasi pelayanan kepentingan masyarakat.

Rencananya pengahargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT, besok (Kamis, 28/3) di Balai Kartini Jakarta Selatan.

“Sesuai undangan dari Kemenpan, penghargaan ini akan diserahkan tanggal 28 Maret 2012 di Jakarta,” terang Kabag Humas Setda Kota Magelang, Sutomo Hariyanto di ruang kerjanya, Rabu (27/3).

Terpisah Kabag Organisasi Setda Kota Magelang Dra Aeny Setiawati mengatakan, penghargaan ini terkai dengan kinerja pemerintah di bidang pelayanan publik utamanya di sektor pendidikan, kesehatan, serta pelayanan lainnya yang mengakodomasi kepentingan masyarakat.

“Penghargaan ini bukan tujuan utama kami, yang lebih penting bagaimana upaya serta keseriusan pemerintah sebagai penyelenggara otonomi daerah melaksanakan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Aeny menjelaskan diraihnya penghargaan ini juga tidak terlepas dari penghargaan yang diraih pemkot sebelumnya antara lain Piala Citra Pelayanan Prima yang diraih SMK N 1 Kota Magelang, Penghargaan Adipura serta beberapa penghargaan lainnya.

“Indikator yang dinilai pada penghargaan yang diselenggarakan oleh Menpan tersebut antara lain, kebijakan deregulasi dan debirokratisasi pelayanan publik, kebijakan peningkatan partisipasi masyarakat, kebijakan pemberian penghargaan dan penegakan disiplin, pembinaan teknis terhadap unit pelayanan publik dll,” tuturnya. [magelangkota.go.id]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger