" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Konsolidasi PKS Jateng dalam balutan Budaya Jawa

Konsolidasi PKS Jateng dalam balutan Budaya Jawa

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 17.3.13

Maskot Blangkon PKS Jateng
PKS KOTA MAGELANG -- Semarang [Seputar PKS], Konsolidasi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Jateng, Minggu (17/3) di Hotel Horison Semarang, rencananya akan dikemas dalam balutan budaya Jawa yang kental.

Seluruh aspek kegiatan, baik konten, desain panggung, musik pengiring, perangkat acara maupun aksesoris terkait dipenuhi dengan nuansa Jawa. Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Humas DPW PKS Jateng Agung SB dalam keterangan persnya, Sabtu (16/3).

“PKS sangat mendukung tumbuh berkembangnya budaya lokal. Karenanya kita mengusung konsep budaya Jawa dalam kegiatan ini agar para kader PKS semakin mencintai budaya lokalnya sendiri," tandas Agung.

Dalam konsolidasi kader tersebut akan ditembangkan "Palaran Jowo" untuk mengingatkan kader akan filosofi budaya Jawa. Juga akan ditampilkan flashmob massal 2500 kader dengan iringan lagu Jawa "Lir Ilir" gubahan Sunan Kalijaga.

Panitia dan perangkat kegiatan yang terlibat juga akan memakai kostum adat Jawa. Begitu pula iringan musik gamelan dan tabuh-tabuhan irama langgam Jawa akan terus terdengar sepanjang acara.

Sedangkan pada puncak acara, Presiden PKS Anis Matta akan menggembleng kader PKS dengan orasi politiknya. "Insya Allah ada hal yang berbeda dalam orasinya kali ini. Selain menggelorakan semangat kader, juga akan bernuansa budaya," tandas Agung.

Calon wakil gubernur Don Murdono yang diusung PKS dan lima partai lainnya ini dijadwalkan hadir dalam kegiatan ini. Bupati Sumedang tersebut akan diperkenalkan secara luas ke para kader PKS di Jateng. [suaramerdeka.com]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger