" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Hidayat: Kemenangan di Sumut bukti rakyat masih percaya PKS

Hidayat: Kemenangan di Sumut bukti rakyat masih percaya PKS

Written By Unknown on Jumat, 08 Maret 2013 | 8.3.13

Hidayat Nurwahid, Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP PKS.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta [Seputar PKS] , Kemenangan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry (Ganteng) yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara membantah ramalan para pengamat tentang elektabilitas partai ini gara-gara kasus dugaan suap impor sapi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kendati begitu, kader PKS diminta tidak ge-er dan takabur menghadapi Pemilu 2014.

"Ternyata sekali lagi (penilaian) itu hanyalah pepesan kosong. Sebuah analisis yang hanya benar di tingkat teori mereka saja, tetapi tidak dibenarkan oleh realita politik yang ada di lapangan," ujar Ketua Bidang Kebijakan Publik DPP PKS Hidayat Nur Wahid dalam siaran pers-nya, Kamis (7/3/2013). Dia pun menyatakan syukur atas target "4 sehat 5 sempurna" partainya. Slogan itu dipakai untuk kampanye, yang merujuk nomor 4 dalam Pilgub Jawa Barat dan nomor 5 dalam Pilgub Sumatera Utara.

Menurut Hidayat, hasil Pilgub Sumatera Utara ini tak hanya menjungkalkan perkiraan pengamat, tetapi juga membuktikan bahwa partai ini mampu melakukan konsolidasi maksimal dan mendapatkan simpati publik. Menurut dia, hasil ini menunjukkan rakyat sudah tak bodoh. "Rakyat semakin mandiri dan mereka bisa memilah-milah masalah dan karenanya tetap mempercayakan hak pilih mereka untuk memenangkan kader yang diusung PKS," tuturnya.

Kendati begitu, lanjut Ketua Fraksi PKS DPR ini, berharap kemenangan dalam dua pilgub itu tidak menjadikan para kader PKS ge-er, takabur, dan kemudian merasa tidak ada masalah untuk menyongsong Pemilu 2014. "Justru (kader PKS) harus menjadikannya sebagai bukti bahwa memang rakyat masih mempercayai PKS dan kadernya. Karenanya, harus dijadikan sebagai cambuk untuk bekerja lebih giat dan lebih efektif membuktikan bahwa memang mereka pantas dipercaya oleh rakyat," tegas Hidayat.

Untuk itu, Hidayat meminta kepada Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara terpilih agar dalam waktu yang cepat setelah mereka dilantik, atau dalam sisa masa jabatan mereka, betul-betul membuktikan bahwa kepercayaan rakyat kepada mereka tidak salah. Caranya, dengan bersungguh-sungguh menghadirkan pemerintahan yang pro-rakyat, tidak korup, dan betul-betul dekat dengan rakyat. Mereka harus pula sungguh-sungguh membuktikan bahwa kader PKS adalah kader yang tetap menjaga politik bersih, peduli, dan profesional yang selama ini menjadi jati diri PKS

Hidayat juga mengingatkan Gatot Pujo Nugroho dan Ahmad Heryawan untuk segera merangkul semua pihak yang kalah dalam pilgub. "Segera silaturahim dan ajak mereka untuk bersama-sama membangun Jawa Barat dan Sumatera Utara," tegas dia. Hakikatnya, imbuh Hidayat, kemenangan ini bukan hanya milik calon terpilih, melainkan kemenangan rakyat dan demokratisasi. [nasional.kompas.com]


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger