" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Dirgahayu ke-94 | " Petugas DAMKAR harus Responsif "

Dirgahayu ke-94 | " Petugas DAMKAR harus Responsif "

Written By Unknown on Rabu, 06 Maret 2013 | 6.3.13

 
  DPD PKS Kota Magelang Mengucapkan :
" Dirgahayu Pemadam Kebakaran Nasional Ke-94, tahun 2013 "

--- o0o ---

PKS KOTA MAGELANG -- Magelang Kota [Magelangan] ,“Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya”. Semboyan tersebut diucapkan Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT saat membacakan sambutan Mendagri RI pada peringatan Hari Pemadam Kebakaran Nasional ke-94 tahun 2013, di halaman belakang Kantor Walikota Magelang, Selasa (05/03/2012).

Dalam peringatan tersebut, Sigit mengemukakan petingnya mencegah kebakaran lebih dini yang akhir-akhir ini sering terjadi salah satunya disebabkan hanya karena faktor kelalaian manusia. Untuk itu dirinya meminta kepada semua institusi terkait maupun warga agar selalu waspada dan senantiasa siap siaga mengantisipasi dan mengatasi musibah kebakaran.

“Tugas mengatasi kebakaran bukan semata-mata hanya menjadi tugas dan tanggung jawab petugas pemadam kebakaran, namun juga harus diikuti kesadaran serta partisipasi masyarakat untuk waspada terhadap musibah ini,” kata Sigit.

Lebih kanjut Sigit berpesan kepada para petugas kebakaran untuk selalu siap siaga 24 jam mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran. Kerjasama tim juga mutlak diperlukan agar dalam menjalani pekerjaan lebih cepat dan terarah.

“Petugas pemadam kebakaran harus responsif, cepat mengambil keputusan untuk mengantisipasi dan mengatasi kebakaran. Perlengkapan dan kesiapan alat pemadam juga harus diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Eko Yanuarso S.Sos menerangkan, saat ini jumlah armada pemadam kebakaran yang dimilikinya sebanyak 5, masing-masing 2 mobil besar, 2 mobil sedang dan 1 mobil kecil.

Sementara jumlah personil yang ada yakni sejumlah 19 orang, masing-masing terdiri dari 13 PNS serta sisanya merupakan tenaga kontrak dan lepas harian. Dari jumlah personil tersebut, menurutnya masih kurang memenuhi sesuai standar operasional.

“Melihat jumlah armada yang kita miliki, idealnya harus memiliki pegawai minimal 30 orang. Jika jumlah personil tersebut dipenuhi, saya yakin kinerja kita akan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.[magelangkota.go.id]

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger