" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Anis Matta : Hasil Survei LSI Pilgub Sumut Harus Dikawal

Anis Matta : Hasil Survei LSI Pilgub Sumut Harus Dikawal

Written By Unknown on Rabu, 06 Maret 2013 | 6.3.13

Anis Matta, Presiden PKS.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta [Seputar PKS] ,  Sehari jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), konstalasi politik di Sumatera tampak tenang, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) baru saja mengumumkan prediksinya. Lembaga ini merilis hasil survei Pilgub akan berlangsung satu putaran saja.

Berdasarkan survei tersebut, pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng) unggul dengan perolehan 32,2 persen, hingga di prediksi kuat akan memenangkan pertarungan, Disusul posisi kedua pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (Gusman) dengan perolehan 21 persen, dan posisi ketiga pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan (Amri-RE) dengan perolehan 18,3 persen.

Berikutnya pada posisi keempat pasangan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi (EsJa) dengan angka 14,6 persen, dan posisi juru kunci adalah pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (Charly) dengan angka 5,3 persen.

Masih berdasarkan survei ini, ada sekitar 8,7 persen yang merahasiakan atau belum memutuskan akan memilih siapa.

Presiden PKS Anis Matta ketika di konfirmasi terkait hasil survei LSI ini mengatakan “Ini adalah berita gembira yang harus di kawal dan sekaligus sebagai penyemangat untuk mengawal proses perhitungan suara hingga selesai.”

“Kader tak boleh lengah apalagi sampai larut dalam euforia,” lanjutnya lagi.

Pilgub Sumut akan berlangsung pada 7 Maret 2013. Tercatat ada 10.310.872 pemilih terdaftar yang berhak memberikan hak suara. Para pemilih yang berasal dari 33 kabupaten dan kota ini, tersebar di 422 kecamatan dan 5.875 desa dan kelurahan. Mereka bakal memberikan suaranya di 26.443 TPS. [pks.or.id]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger