" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Seminar Keluarga Islami Dan Launching Pos Ekonomi Keluarga PIPKS Riyadh Arab Saudi

Seminar Keluarga Islami Dan Launching Pos Ekonomi Keluarga PIPKS Riyadh Arab Saudi

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 15.2.13

Doc, Islamedia.
PKS KOTA MAGELANG -- Arab Saudi, Gonjang-ganjing berita PKS di tanah air yang menimpa presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq tidak menyurutkan semangat para kader PKS di Arab Saudi khususnya di Riyadh untuk mengadakan seminar keluarga.

“Kehidupan suami dan istri bagaikan sepasang sepatu yang harus selalu melangkah secara bersamaan saling bersinergi dengan serasi dan harmonis. Bila yang satu rusak, harus segera dibetulkan supaya bisa kembali dipergunakan. Demikian juga dalam kehidupan rumah tangga harus saling melengkapi dan mendukung satu sama lain agar tercipta kedamaian di dalamnya” begitulah salah satu pesan yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Riyadh, Bapak Tejo Bawono dalam sambutannya di acara Seminar Keluarga dan Launching Pos Ekonomi Keluarga yang digagas oleh Bidang Perempuan divisi Ketahanan Keluarga PKS Riyadh, Jumat 1 Februari 2013 yang lalu.

Acara yang mengusung tema ‘Membangun Sinergi Membentuk Keluarga Harmoni’ diadakan di Istirohah An Nawar dan dihadiri oleh para kader dan simpatisan PKS di Riyadh. Hadir sebagai pembicara Bapak Atase Pendidikan dan Kebudayaan dari Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh, Bapak Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi MA dan Ustadz Sholahuddin Lc dengan moderator Bapak Abdurahman Wahid Lc.

Dalam paparannya Dr. Luthfi menyatakan bahwa niat awal berumah tangga harus benar dan suci sesuai dengan tuntunan Allah, sehingga bisa bijaksana dalam mengatasi perbedaan-perbedaan yang terjadi. Tugas manusia di dunia adalah sebagai khalifah di muka bumi, menjadikan hubungan tidak sebatas jasmani saja, tapi juga rohani dan menjaga keharmonisan dengan lingkungan.

Sedangkan Ustadz Sholahuddin lebih menekankan pada pentingnya dakwah dalam hidup seorang mukmin, juga dalam rumah tangga.

Acara juga diselingi dengan hiburan dari anak-anak kader yang membawakan puisi dan lagu.

Pada kesempatan ini diluncurkan juga program baru Bidang Perempuan PKS yaitu Pos Ekonomi Keluarga yang bertujuan untuk menampung minat dan bakat para kader khususnya dan perempuan pada umumnya. Dalam pos ekonomi ini kaum perempuan diajarkan bermacam ketrampilan-ketrampilan untuk menjadikan kader sebagai perempuan yang mandiri.

Acara yang dilangsungkan sejak pagi hari hingga menjelang ashar dimeriahkan dengan bazar hasil kreasi keterampilan ibu-ibu Pos WK juga tidak ketinggalan kreasi para anak kader PKS, dan terakhir ditutup dengan bermacam permainan. [Islamedia]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger