" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » » Abdul Hakim | Pemerintah segera Stabilkan Harga Cabai dan Bawang Putih

Abdul Hakim | Pemerintah segera Stabilkan Harga Cabai dan Bawang Putih

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 19.2.13

Abdul Hakim, Anggt. Komisi IV Fraksi PKS DPR RI.
PKS KOTA MAGELANG -- Jakarta, Anggota Komisi IV DPR RI Abdul Hakim meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perokonomian agar segera menstabilkan harga komiditas bumbu dapur seperti cabai merah dan bawang putih yang terus melambung. (18-2)

“Jangan buat pedagang dan pembeli bingung dan resah karena harga yang selalu naik, pemerintah harus mengambil tindakan yang intensif untuk menstabilkan kembali harga-harga komoditas horti yang melambung ini”, kata Hakim.

Perlu diketahui, pedagang bawang putih dan cabai di pasar tradisional di Lampung sepi pembeli karena melambungnya harga bawah putih yang mencapai 30.000 perkilogram dan harga cabai yang mencapai 30.000 perkilogram.

Hakim menilai bahwa jika pemerintah tidak cepat mengatasi harga bahan pokok ini, pedagang di pasar tradisional akan terus merugi karena pembeli akan mengurangi pembeliannya.

“Pemerintah harus menyadari juga bahwa masyarakat kita ini banyak yang menyukai makanan pedas dan membutuhkan cabai, jadi banyak dari pembeli kecewa akan naiknya harga bahan pokok ini,” kata Hakim.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi melambungnya harga bahan pokok ini, pemerintah harus menyediakan komoditi ini yang cukup tanpa harus melakukan import dan segera stabilisasi harga agar pedagang tidak merugi karena penjualannya dan pembeli tidak merasa kecewa dengan bahan pokok yang akan mereka beli.

“Banyak permintaan dari masyarakat akan komoditi ini, dan pemerintah harus menyediakan pasokan yang cukup untuk menstabilisasi harga yang nantinya baik pedagang maupun pembeli tidak merasa kecewa,” tutup Hakim. [Fraksi PKS DPR RI]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger