" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » PENGUSAHA PKS MAGELANG SIAP JADI KAYA

PENGUSAHA PKS MAGELANG SIAP JADI KAYA

Written By PKS KOTA MGL on Selasa, 20 November 2012 | 20.11.12


PKS Kota Magelang-- Ahad, 18 November 2012 bertempat di Balai Desa Banyurojo Magelang, JPMI (Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia) Magelang bekerja sama dengan Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan (PEDK) DPD PKS Kota dan Kabupaten Magelang menggelar Seminar Kewirausahaan dengan tema : “Membangun Kesadaran Komunitas Untuk Harmonisasi dan Akselerasi Bisnis Kader”.  Acara ini merupakan upaya untuk menumbuhkan semangat wirausaha dan budaya bisnis di kalangan kader yang meliputi usaha komersial di dunia perdagangan, produksi, dan jasa ,  juga untuk memasyarakatkan gerakan “Beli PKS”, serta pengumpulan database Pengusaha PKS di daerah kota dan kabupaten Magelang.
Ketua Panitia penyelenggara, Arif Fitrhiyanto menjelaskan bahwa target seminar kali ini adalah peserta yang belum memiliki usaha selanjutnya agar mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan “Bisnis Setup”  dan peserta yang telah memiliki usaha bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan “Manajemen Bisnis”. Selain itu diharapkan pula agar peserta bisa memahami budaya-budaya bisnis apa saja yang merugikan di masa lalu dan bisa mengembangkan budaya bisnis yang menguntungkan karena disitulah sebenarnya tujuan berbisnis.
Fitra Jaya Saleh yang saat ini menjabat sebagai Staff Bidang PEDK Wilayah Jawa Tengah dan khusus diundang untuk menjadi pembicara seminar kali ini, banyak memberikan motivasi dan wawasan bagaimana seharusnya bersikap dalam kehidupan karena sikap itu lebih penting daripada ilmu, uang, kesempatan dan dari apapun yang mungkin dikatakan atau dilakukan seseorang. Sikap juga lebih penting daripada penampilan atau keahlian. Sedangkan menjadi kaya atau miskin hanyalah konsekuensi dari sikap itu sendiri. Sukses yang sebenarnya menurut pria yang energik in,i adalah merupakan keseimbangan dari kaya dan bahagia. Pak Fitra, begitu panggilannya, memberikan contoh bahwa sikap kita dalam melayani orang lain terutama konsumen merupakan sikap yang bisa membukakan banyak pintu rezeki, oleh karena itu perbaikilah pelayanan dalam berbisnis. Dia juga menambahkan hal lain yang harus digarisbawahi bahwa bisnis yang benar-benar menguntungkan adalah bisnis yang  ‘dimulai’ dan bukan yang ‘dipikirkan’.
Acara seminar kali ini diikuti tidak kurang dari 80 peserta pengusaha dan calon pengusaha PKS Kota dan Kabupaten Magelang. Dimulai pukul 8 pagi hingga berakhir di siang hari, acara ini juga dimeriahkan hiburan musik tradisional “Pangkur” dari utusan remaja masjid, serta dilengkapi dengan bazar produk-produk  kader mulai dari makanan, minuman, sepatu, kerajinan dan buku-buku.

-------- [ Posted by : PKS KOTA MAGELANG ] --------
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger