" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » PKS Kota Magelang Tebar Qurban Ke seluruh pelosok kota

PKS Kota Magelang Tebar Qurban Ke seluruh pelosok kota

Written By PKS KOTA MGL on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 27.10.12

PKS Kota Magelang—Seperti halnya di daerah lain, DPD PKS Kota Magelang menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban yang bertempat di lingkungan Masjid Utsman Ibn Affan yang terletak di Kampung Tulung, Jum’at (26/10). Untuk Qurban kali ini, PKS Kota  memotong 5 ekor sapi dan 28 ekor kambing.
“hewan-hewan qurban kali ini didatangkan dari daerah Pakis, Kabupaten Magelang dan semua hewan dalam kondisi prima,” terang Ahmad Widodo, ketua panitia qurban DPD PKS Kota Magelang.
Yang membedakan dengan daerah lain adalah PKS Kota Magelang lebih memilih teknis pembagian atau penyaluran hewan qurban adalah dengan memberikan langsung paket-paket hewan qurban langsung kepada masyarakat sampai ke seluruh ranting/kelurahan yang ada di wilayah kota Magelang. Mekanisme pembagian ini dilakukan melalui keberadaan struktur yang eksis sampai ke tingkat ranting.
“DPD Kota Magelang mencoba untuk memaksimalkan peran pengurus sebagai pelayan bagi masyarakat, jadi tidak ada yang namanya antrian yang mengular untuk mendapatkan jatah daging qurban,” Kata Bustanul Arifin, Ketua DPD PKS Kota Magelang.
Kota Magelang yang terbagi menjadi 3 kecamatan dan 17 kelurahan memang merupakan wilayah yang kompak, sehingga panitia yang tersebar ke seluruh ranting bisa maksimal dalam pendistribusian hewan qurban.
Lebih lanjut Ketua DPD PKS Kota Magelang, Bustanul Arifin menjelaskan bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban seperti ini akan terus dilaksanakan sambil terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dari tahun ke tahun. Selain itu, acara ini juga sebagai sarana mempererat ukhuwah diantara pengurus seluruh ranting di kota Magelang.

-------- [ Posted by : PKS KOTA MAGELANG ] --------
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger