" Bersama PKS )|( , Membangun Magelang, Menuju Indonesia yang Adil dan Sejahtera, dengan : Cinta, Kerja, Harmoni "
Home » , » Kokohkan kehidupan rumah tangga, PKS Kota Magelang adakan RKI

Kokohkan kehidupan rumah tangga, PKS Kota Magelang adakan RKI

Written By PKS KOTA MGL on Senin, 22 Oktober 2012 | 22.10.12

PKS Kota Magelang-- Keluarga adalah unit terkecil dalam tatanan masyarakat, yang merupakan pondasi utama yang menentukan tegaknya kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itulah RKI (Rumah Keluarga Indonesia) hadir untuk membantu masyarakat untuk mengoptimalkan kebahagiaan dalam keluarga, agar keluarga benar-benar berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini disampaikan oleh Ketua RKI Magelang, Ani Fatima dalam sarasehan RKI PKS Kota Magelang, Ahad (21/10). Menurut Ani, RKI memagang peranan penting dalam proses tegaknya negara Indonesia.
“RKI sebagai salah satu program Bidang Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (Bidpuan PKS) memandang sangat perlu untuk memberikan konseling bagi pasangan suami istri pada umumnya terutama kepada kader terhadap persoalan-persoalan yang timbul dalam bahtera rumah tangga,”terang Ani.
Acara sarasehan yang diikuti oleh 70 orang tersbeut mengangkat tema ‘Komunikasi Efektif Suami Istri’. Antusiasme peserta begitu besar dalam mengikuti sarasehan kali ini, terlihat dari interaksi yang aktif antara peserta yang kebanyakan ibu-ibu muda.
“komunikasi antara suami istri adalah hubungan yang unik, penuh dinamika karena pasangan kita bukanlah robot tetapi manusia yang punya jiwa. Maka agar perkataan kita bisa se-frekuensi dengan pasangan kita, maka kita harus mohon kepada Si Penguasa Jiwa yaitu Allah SWT,”jelasnya.
Lebih lanjut, Ketua RKI ini juga mengatakan bahwa acara seperti ini sangat penting diadakan karena bisa menjadi bekal para kader yang notabene kebanyakan usia pernikahannya masih muda bahkan beberapa ada juga yang masih bujangan.
Sementara itu, pembicara dalam acara sarasehan ini, Sumiyati bahwa dalam keluarga apabila komunikasi antara suami istri tidak efektif bisa jadi karena modalnya kurang. Komunikasi menjadi efektif karena kekuatan kedekatan dengan Allah SWT.
“Kalau ada yang salah dengan hubungan kita dengan pasangan, bisa berarti hubungan kita dengan Allah juga sedang bermasalah. Sedangkan yang dikatakan modal dalam komunikasi yang efektif itu adalah kesamaan visi. Dari kesamaan visi ini akan akan melahirklan sikap saling memahami, saling mengerti, saling menerima, saling memaafkan, saling toleransi, saling mendukung dan saling menguatkan,”paparnya.
Menurut Sumyati, keluarga di Indonesia perlu mencontoh keluarga Ibrahim AS dan Muhammad Mursi (presiden Mesir saat ini) sebagai panutan, karena model keluarga ini nampak jelas visi surga.
Acara RKI ini juga dirangkaikan dengan kesenian dari anak kader yang masih duduk di TK, yang pada kesempatan ini menjadi da’i cilik meyampaikan tausiyah dengan caranya yang mendapatkan apresiasi dari peserta sarasehan sebagai anak yang hebat yang dilahirkan dari orang tua para pegiat dakwah yang notabene keduanya memiliki amanah yg cukup banyak.

-------- [ Posted by : PKS KOTA MAGELANG ] --------
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Created : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. PKS KOTA MAGELANG - All Rights Reserved
ReDesign by PKS KOTA MAGELANG
Powered by Blogger